Syukuran Tahun Baru 2022, Bupati Taput: Tahun 2022, Kita Harus Mempercepat Pembangunan

Syukuran Tahun Baru 2022

topmetro.news – Dalam rangka memeriahkan Tahun Baru 2022, Pemkab Tapanuli Utara menyelenggarakan Syukuran Tahun Baru di Rumah Dinas Bupati Tapanuli Utara. Kamis (6/1/2022).

Dalam khotbahnya, Pdt Donald Sinaga menyampaikan harapan agar semua umat khusunya Tapanuli Utara membuat hidup yang lebih bermakna di tahun 2022 daripada di tahun sebelumnya.

Sekda Drs Indra SH Simaremare MSi berharap semoga semua bisa menjadi saluran berkat bagi masyarakat. Selain itu ia berharap seluruh ASN dan para kepala desa dapat bersinergi untuk mencapai visi misi kepala daerah, sebagaimana ketetapan Bupati dan Wakil Bupati.

Wakil Bupati Sarlandy Hutabarat SH dalam sambutannya menekankan sinergitas dari desa sampai ke pusat Pemkab Tapanuli Utara. “Agar visi misi yang telah kita rencanakan bersama, tercapai sampai akhir masa jabatan saya bersama Pak Bupati,” katanya.

Pesan Bupati Taput

Sedangkan Bupati Taput menyampaikan pentingnya hidup bermanfaat bagi orang lain. “Apa artinya hidup kita tanpa bermanfaat bagi orang lain. Tugas saya sebagai bupati dan pemerintah daerahlah agar hidup kita bisa bermanfaat bagi masyarakat Tapanuli Utara,” ujar Nikson Nababan.

Di tahun 2022, kata Bupati, harus ada kreativitas, inovasi dalam pembangunan. Sekaligus untuk mempercepat kemajuan Tapanuli Utara dalam segala bidang

“Infrastruktur adalah salah satu visi misi utama saya bersama Pak Sarlandy. Puji Tuhan, infrastruktur kita sudah menuju ke arah yang lebih baik. Tetapi, saya minta pimpinan OPD yang membawahi infrastruktur jangan terlena. Kalau bisa kita percepat pembangunan infrastruktur untuk memerdekakan masyarakat kita di beberapa desa yang tertinggal,” tegasnya.

Dalam hal visi misi terkait lumbung pangan, beberapa waktu yang lalu Nikson sudah meresmikan ‘rice milling’ di Desa Tapian Nauli Kecamatan Sipoholon. “Saya berharap ‘rice milling’ ini ada di tiap kecamatan. Sehingga masyarakat kita yang menjadi petani terbantu dan meningkatkan nilai ekonomi pertanian Tapanuli Utara,” katanya.

“Kemarin waktu Ibu Mensos Tri Rismaharini datang, Beliau menyampaikan bahwa Kota Tarutung ini sangat indah. Saya mau Tarutung ini sebagai wajah keindahan Tapanuli Utara. Kalau bisa tahun ini kita percantik kota kita ini, kita tanamin bunga-bunga. Supaya makin indah dan cantik Tarutung ini,” ujar Nikson Nababan.

Di akhir sambutannya, Bupati Nikson minta doa masyarakat Tapanuli Utara agar seluruh pembangunan di tahun 2022 berjalan dengan lancar dan dapat membantu memerdekakan masyarakat. “Karena desa kuat, kota kuat. Indonesia mandiri dan berdikari,” katanya.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment